The Imam Foundation Manchester dan IAI Tazkia Tandatangani MoU

MEDIAKAMPUS.INFO – Lembaga The Imam Foundation for Training and Development, sebuah lembaga pelatihan dan pengembangan yang berkantor di Kota Manchester, United Kingdom, yang diwakili Dr. Mohammed Ali Belaoo selaku ketua lembaga beserta tim, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kampus Alif, IAI Tazkia, Sentul City, Bogor. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerja sama pelatihan dan pengembangan, khususnya dalam rangka melatih dan membina mahasiswa IAI Tazkia agar dapat menjadi Imam di beberapa negara, seperti Jepang, Inggris, dan negara-negara mitra lainnya di Asia ataupun Eropa.

Penandatanganan MoU antara The Imam Foundation dan Tazkia merupakan langkah awal dalam perjalanan kerja sama yang berpotensi membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak. Dengan berbagi pengetahuan dan sumber daya, diharapkan dapat menciptakan terobosan program-program yang akan membantu meningkatkan pengembangan keilmuan syariah.

IAI Tazkia, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama & Inovasi, Abdul Aziz Ibrahim, Lc., M.A., Ph.D. dan Dekan Fakultas Syariah, Tarbiyah, dan Dakwah, Dr. Unang Fauzi, Lc., M.A. beserta tim manajemen lainnya menyambut kunjungan delegasi Lembaga The Imam Foundation, di mana kedua belah pihak berdiskusi tentang peluang kolaborasi dalam beberapa aspek kunci, diantaranya Pengembangan Keilmuan Syariah: Lembaga The Imam Foundation dan IAI Tazkia akan menjelajahi cara-cara untuk meningkatkan mengembangkan keilmuan di beberapa sektor seperti Islamic Sciences, Islamic Finance, dan pelatihan Fatwa Ulama.  Kedua, Pelatihan & Pengembangan Imam: Kedua lembaga akan mencanangkan program pelatihan dan pengembangan mahasiswa yang bertujuan untuk menjadi Imam profesional dan dapat ditempatkan di berbagai negara mitra lembaga The Imam Foundation. Di satu sisi bahwa Kampus IAI Tazkia memiliki potensi yang lebih dari cukup untuk dapat mewujudkan program tersebut.

Dalam diskusi yang berlangsung hangat, Ketua Lembaga The Imam Foundation, Dr. Mohammed Ali Belaoo, menyatakan, “Kami sangat kagum melihat profil Kampus IAI Tazkia dan dengan seluruh potensinya yang luar biasa dalam peluang kolaborasi ini. Sangat optimis ke depannya akan dapat pencapaian besar dalam pengembangan sektor-sektor tersebut di atas.”

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kerjasama & Inovasi, Abdul Aziz Ibrahim, Lc., M.A., Ph.D. juga menekankan, “Semoga dari hasil kunjungan ini dapat segera ditindaklanjuti dalam bentuk program-program nyata atas poin-poin hasil diskusi dan memberikan hasil sesuai apa yang diharapkan bersama.”(frd/bnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *