Special Screening Apresiasi Film Jawa Barat 2023 di Bandung Creative Hub

MEDIAKAMPUS.INFO – Forum Film Jawa Barat kembali menggelar Apresiasi Film Jawa Barat, setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan Festival Film Jawa Barat di tahun lalu. Apresiasi Film Jawa Barat (AFJB) merupakan kegiatan dalam rangka mengapresiasi hasil karya, ajang berkumpulnya, serta mendorong antusiasme para sineas yang berada di Jawa Barat.

Sebelumnya AFJB bernama Festival Film Jawa Barat yang diselenggarakan pada tahun 2015 -2017. Penyelenggaraan serupa pernah dilaksanakan pada tahun 2022 dengan nama Penganugerahan Apresiasi Film Jawa Barat Film Purnama,

Pada penyelenggaraan AFJB tahun ini terdapat beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan sebelum sampai acara puncak. Salah satu rangkaian kegiatan yang akan dilaksankan menuju hari puncak AFJB yaitu layar ekspresi#2 special screening yang akan dilaksanakan  Kamis (30 /11)  di Auditorium Bandung Creative Hub Jalan Laswi Nomor 7 Bandung.

Layar ekspresi #2 spesial screening kali ini akan menampilkan satu film dokumenter spesial yang berjudul “Nyanyian Akar Rumput” a documentary by Yuda Kurniawan documentary– Indonesia, 2020.

Kegiatan ini dapat dihadiri oleh seluruh masyarakat umum secara  gratis tanpa dipungut biaya dengan cara mengisi link form reservasi di bio akun Official @afjb_2023 atau @forumfilm_jabar. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga turut mengundang komunitas-komunitas film Jawa Barat dan sineas-sineas film Jawa Barat.

“Apresiasi Film Jawa Barat 2023 adalah ruang kebebasan, kebebasan berfikir, menafsir, berekspresi dan berkarya. Tahun ini apresiasi mengusung tema “Ekspresi” dan kami juga membuat sebuah penganugrahan yang bernama Piala Ekspresi Film Jawa Barat.  Saya harap ini bisa menjadi momentum dan pesta (hajat) bagi sineas Jawa Barat tiap tahunnya untuk meningkatkan kreatifitas kebebasannya dalam membuat sebuah karya film,” ungkap Ketua AFJB Jawa Barat, John P Ozzy. (ask/bnn)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *