Raih Akreditasi ‘Unggul’, Unisba Tingkatkan Kinerja

MEDIAKAMPUS.INFO – Unisba terus mengkukuhkan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi berkualitas di Indonesia, khususnya Jawa Barat dengan kembali diraihnya akreditasi tertinggi ‘Unggul’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor 497/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/VIII/2022, beberapa waktu lalu.

Capaian ini tentu merupakan hal yang membahagiakan bagi sivitas akademika Unisba, tidak terkecuali Rektor Unisba, Edi Setiadi. Menurutnya, prestasi ini berkat kedisiplinan seluruh sivitas akademikadalam mengelola standar-standar untuk mempertahankan akreditasi ini.

Dengan akreditasi ini rektor berharap, sikap disiplin seperti kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dapat terus dipupuk, dipertahankan, dan ditingkatkan sebagai cerminan ‘Unggu

“Jadi, harus malulah dengan predikat ‘Unggul’ jika kinerja disiplin kerja tidak lebih meningkat dari ketika sebelum Unisba memperoleh akreditasi tertinggi ini,” ujarnya.

Rektor mengatakan, akreditasi ‘Unggul’ ini pun beriringan dan sejalan dengan salah satu program kerja unggulannya, yakni internasionalisasi dengan dipersiapkannya tiga program studi, yakni Prodi Ekonomi Pembangunan, Statistika, dan Farmasi.

Rektor berharap, akreditasi ‘Unggul’ ini bisa lebih meningkatkan performa bekerja dan kepercayaan masyarakat kepada Unisba dalam menempuh studi.

“Kalau kepercayaan masyarakat kepada Unisba tumbuh maka insya Allah akan menjadikan Unisba sebagai pilihan utama untuk menyekolahkan anak-anaknya karena kualitas sudah setara dengan perguruan tinggi negeri,” ungkapnya.(ask/png)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *