MOU Fakultas Humaniora IAI Tazkia dengan LSP Cinema

MEDIAKAMPUS.INFO – Fakultas Humaniora Program Studi KPI Institut Agama Islam Tazkia  mengadakan kerjasama dengan  LSP Cinema di Kampus IAI Tazkia Sentul City Bogor, Rabu (1/11). Kerjasama ini dilakukan untuk pelaksanaan uji kompetensi yang ada di LSP Cinema. Ada sekira 14 skema uji kompetensi,  antara lain fotografi muda, fotografi madya, asisten produser televisi, produser televisi, video editor, pengarah sinematografi, asisten sutradara televisi, sutradara televisi, penulis naskah televisi, public relation officer, media relation officer, desain grafis senior, motion graphic artist dan 3D Low polly model artist.

Dalam kesempatan itu Dekan Fakultas Humaniora Dr. Unang Fauzi menyampaikan agar setelah pelaksanaan MOU kemudian ada pelaksanaan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk para calon alumni Prodi KPI. Saat ini Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam menunjukkan trend kenaikan. Jumlah peminat dari tahun pertama mahasiswa baru 18, tahun ke 3 berjumlah 78 mahasiswa baru. Untuk itu  calon alumni KPI perlu dibekali sertifikat kompetensi sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijasah (SKPI).

Saat ini Program Studi KPI Institut Agama Islam Tazkia memiliki laboratorium studi komunikasi, radio streaming, dan lab fotografi. Ke depan diharapkan Prodi KPI menjadi program unggulan yang diminati masyarakat. Dikatakan oleh kordinator Program Studi KPI Dr. Sutopo bahwa dengan kerja sama antara KPI dan LSP Cinema akan memberikan nilai lebih pada program studi yang mempunyai visi menjadi akreditasi unggul di tahun mendatang.

Selain hal tersebut kolaborasi ini akan berdampak pada kepercayaan diri mahasiswa karena memiliki sertifkat profesi sesuai dengan profesinya sehingga lulusan memiliki daya saing di pasar.(frd/bnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *