Milad ke-41, Fikom Unisba Gelar Kuliah Umum: From Classroom To Boardroom

MEDIAKAMPUS.INFO –  Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unisba bekerjasama dengan Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) menyelenggarakan  kuliah umum bertajuk “From Classroom To Boardroom: HIPMI’s Inspiring Guide To Aspiring Young Entrepreneur”. Acara ini merupakan rangkaian  Milad Fikom Unisba ke-41. Acara yang digelar di Student Center Unisba ini menghadirkan Angga Kusnan Qodafi (Ketua Umum BPC Hipmi KBB) dan M Taqi Zaidan (Ketua Umum Hipmi Perguruan Tinggi Unisba).

Sesuai dengan konteks acara, pada kesempatan tersebut Angga memaparkan tentang teori VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) dan aplikasinya dalam entrepreneurship. Angga mengatakan, perubahan itu tidak bisa dikendalikan dan semakin hari semakin cepat dan dinamis. Para pengusaha harus mampu beradaptasi dengan segala kemungkinan dan meminimalisir atau bahkan harus mengantisipasi segala resiko.

Hal itu diperkuat dengan pernyataan Angga, di mana dalam paparannya ia menunjukkan statistik mengenai antusiasme mahasiswa yang tergabung dengan Himpi PT Unisba 2024. Angga berkonsentrasi untuk menumbuhkan semangat juang dan penguatan mental pengusaha di level universitas. Pada kesempatanannya dalam menyebarluaskan visi misi Hipmi PT Unisba, Angga memperkenalkan tagline “Mulai aja dulu!”, sebuah tagline yang mendorong semangat learning by doing.

Melalui kegiatan ini, Dekan Fikom Unisba Prof. Dr. Atie Rachmiatie, M.Si berharap mahasiswa Fikom Unisba dapat mengkolaborasikan creativity skills yang didapat dari tujuh laboratorium yang ada di Fikom Unisba dengan pengetahuan pengelolaan bisnis yang didapat dari para pebisnis kawakan dari Hipmi.(ask/bnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *