Institut Tazkia, Universitas Pakuan dan STIKIP Singkawang Sepakat Mengikat Kerjasama dalam Bentuk MOU

MEDIAKAMPUS.INFO – Institut Tazkia melakukan kolaborasi dengan Universitas Pakuan dan STIKIP Singkawang dalam rangka membangun sinergi Ttridharma Perguruan Tinggi, pengembangan SDM, dan kerjasama penerbitan jurnal, Kamis (23/11)

Melalui kolaborasi ini diharapkan adanya peningkatan kapabilitas perguruan tinggi dalam mempersiapkan dan menghasilkan lulusan yang memiliki dan berdaya saing di dunia industri.

Institut Tazkia memiliki kesamaan visi dan misi dengan  Universitas Pakuan dan STIKIP Singkawang dalam menghasilkan para lulusan yang siap menjadi penggerak ekonomi dengan karakter unggul, mandiri, dan ber-Tauhid.

Kegiatan MOU dilanjutkan dengan program kuliah umum yang disampaikan oleh Rektor Institut Tazkia Ardhariksa Zukhruf, dengan topik ‘Membangun Jiwa Entrepreneurship & Start-Up’  di Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Pakuan.

Rektor menjelaskan, terkait pentingnya para mahasiswa memiliki jiwa sebagai entrepreneur (enterpreneurship mindset) sehingga siap berkompetisi dalam dunia industri. Tantangan ke depan bagi para lulusan perguruan tinggi  semakin clutter (chaos) karena globalisasi sehingga persaingan bukan hanya dengan lulusan kampus dalam negeri tapi berkompetisi dengan alumni global.

Di akhir presentasi,  rektor menyampaikan agar para mahasiswa  terus mengasah diri dengan terus belajar dan menginvestasikan waktu selama kuliah untuk belajar dan belajar.(frd/bnn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *